Rabu, 28 Desember 2011

Tips PS2 Pake Harddisk tanpa ganti Chip


Mungkin judul diatas engga cocok ya, temen" ?.
Mungkin cocoknya kalau Tips CD Booting HddLoader kali yeah.
Tapi judul engga terlalu perlu, iya khan ?, yuk kita lanjut ke tipsnya.
Tips ini hanya bisa jalan jika Playstation 2 Anda masih punya optik,minimal masih bisa baca CD.
Fungsih dari penggantian modchip kan salah satunya supayah PS2 botingnya langsung keharddisk (hdd0:/_boot/boot.elf). Dan file boot.elf adalah aplikasi hddloadernya. Berhubung chip bawaan PS2 botingnya melalui optik, jadi untuk bisa menjalankan hddloadernya, teman" sudah tentu tau triknya, iya khan ?. Bener. Aplikasi hddloadernya (boot.elf) di burning ke CD
Download aplikasinya dan burning ke CD. Untuk mengganti skin hddloadernya, teman" tinggal ekstrak file isonya dan ganti file boot.elf dengan nama file yang sama, kemudian burning ke CD.
Masukkan cdnya dicdvd rom PS2. and... ejoy aja...
O iya, pada saat bikin file boot.elfnya pake hdl patch, jangan lupa centang stop cdvd-drive motor after loading di tab Core Patches.
Keuntungannya engga banyak jika dibandingkan kalau langsung ganti modchip, tapi dengan trik ini, loading permainan lebih cepat, Kita tidak repot ganti" cd permainan, soalnya tinggal 1 cd yang kita pake, kerja optik bisa berkurang karena pada saat memainkan game, loading datanya ke harddisk.
Klik link dibawah ini untuk mendownload softwarenya.


Read more: Tips PS2 Pake Harddisk tanpa ganti Chip http://satriogame.blogspot.com/2008/06/tips-ps2-pake-harddisk-tanpa-ganti-chip.html#ixzz1htlbEt17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong komentar yang bermanfaat dan membangun...trimz