Selasa, 29 November 2011

alarm magnet sentuh

Untuk lebih canggih dan tanpa mempergunakan switch untuk mengON dan OFF kan alarm maka kita bisa mempergunakan alarm dengan sistem magnetik  sebagai switch awal. Yakni dengan sekali geser magnet pada sensor maka sistem alarm akan non aktif serta akan otomatis On pada saat kunci kontak di cabut/ dimatikan.
Untuk menyalakan motor, kita harus ON kan kunci kontak dan cukup menggesekkan magnet yang kita bawa pada reed sensor yang kita pasang  secara tersembunyi atau dari balik dek motor.
Alarm sistem ini banyak bermanfaat bagi kita yang sering terburu-buru dan sering lupa mengaktifkan alarm, karena alarm sistem ini bekerja secara otomatis dengan memanfaatkan sebuah relay yang sekali ON akan me-lock relay untuk ON terus sampai kunci kontak OFF.
Lampu led (yang di seri dengan  resisor 560 ohm) sebagai lampu kontrol yang menandakan alarm dalam kondisi aktif apabila led menyala dan non aktif apabila led mati.
Sifat reed sensor yakni akan menghantar/ terhubung apabila terkena medan magnet dan akan memutus apabila kondisi tanpa medan magnet, kita bisa mendapatkan secara mudah ditoko elketronik terdekat.

Anda bisa memodifikasi sedemikian mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong komentar yang bermanfaat dan membangun...trimz