Kamis, 26 Januari 2012

Cara Praktis Daftar Internet AXIS Melalui SMS (MODEM PC)

Selama ini banyak sekali pengguna internet yang menggunakan  modem USB terutama provider AXIS yang harus mencopot sim card yang ada pada modem dan memindahkannya ke handphone lalu mendaftarkannya.  Seperti yang kita tahu, untuk mendaftarkan internet axis adalah dengan menekan *123# kemudian diikuti perintah selanjutnya. Tetapi, kini ada cara untuk mendaftarkannya melalui sms. Terutama jika anda adalah penggunna modem USB yang tidak mau menyebabkan sim card dan tempatnya lecet karena sering dikeluar-masukkan dari modem ke handphone. Tetapi sebelum itu, ada baiknya apa yang menjadi latar belakang  artikel ini dibuat oleh saya pribadi.

Latar belakang

  • Googling tetapi tidak ada artikel mengenai cara daftar internet axis melalui sms
Saya pribadi sudah mencari di Google search engine mengnai cara mandaftarkan internet axis, tetapi yang muncul hanya judul yang hampir mirip. dalam artian, tidak ada artikel yang membahas mengenai hal ini. Inilah yang memotivasi  saya untuk membuat artikel ini.
  • AXIS merupakan pilihan pelajar mengingat paket harian internet yang begitu murah, sehingga harus dipublikasikan
Melalui survey tidak resmi yang saya lakukan. Rata-rata provider hanya menyediakan durasi dalam hitungan 1 bulan untuk peket internet. Dan kalaupun ada, harga akan  tetap dimenangkan oleh AXIS. Sehingga ini merupakan solusi hemat bagi para kaum pelajar, karena mereka bisa melakukan kegiatan yang berkaitan dengan internet jika ada kebutuhan saja.
BAGAIMANA CARANYA?
Caranya adalah dengan mengirim sms ke 123 berisikan tulisan “MENU” yang kemudian dibalas dengan angka yang sesuai pada daftar menu. Namun, paket internet axis tersedia dalam banyak versi, seperti paket harian 100mb/hari, 10mb/hari, 20mb/hari, bahkan mingguan dan bulanan. Disini saya akan memberikan 1 contoh saja, yaitu paket internet harian  10mb/hari. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
Ketik “MENU”, kirim ke 123.
Anda akan mendapatkan balasan seperti ini.
Ketik angka 2(paket PUAS Internetan), lalu kirim ke 123.
Balasan yang akan didapat adalah sebagai berikut.
Ketik 1(Paket Harian), lalu kirim ke 123.
Maka, balasannya adalah sebagai berikut.
Ketik 1(Ya, 1 Hari 10MB-Rp1000), lalu kirim ke 123.
Sms yang akan didapat sebagai tanda sukses daftar internet adalah sebagai berikut.
Dengan demikian, modem anda sudah dapat dikoneksikan ke internet dengan kuota 10MB selama 1 hari(24jam).
sumber: http://softskillrp3.wordpress.com/2011/04/30/cara-daftar-internet-axis-melalui-sms-modem-pc/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong komentar yang bermanfaat dan membangun...trimz