Jumat, 30 September 2011

karburator vespa

Karburator - Umum

Karburator standar pada kedua Vespas dan Lambrettas sangat cocok untuk apa yang mereka lakukan. Model Vespa kemudian bahkan memungkinkan untuk pencampuran gas dan kanan minyak di venturi tersebut. Tetapi ketika mesin memiliki kemampuan untuk membakar bensin lebih ada titik di mana karbohidrat standar harus kembali jetted atau diganti untuk membiarkan lebih banyak udara / gas ke silinder.
Bagian ini dimaksudkan untuk memberikan intro yang sangat dasar ke karburasi dan apa yang mempengaruhi dapat memiliki pada motor. Saya hanya punya pengalaman dengan beberapa mesin dan karbohidrat tetapi harus berfungsi sebagai titik awal.
Untuk mulai dengan, karburator biasanya disebut dengan dimensi milimeter. Dimensi ini adalah ukuran venturi, yang mana udara dan bensin dicampur. Di bawah ini adalah tembakan dari karbohidrat SI24/24E khas dari sebuah P200E Vespa. 
Tanda panah menunjukkan diameter venturi 24mm melingkar yang. 


Kebanyakan sepeda disetel dapat mengambil keuntungan dari venturi lebih besar untuk memungkinkan lebih banyak muatan ke dalam silinder pada setiap revolusi. Persentase wilayah antara venturi ukuran yang berbeda lebih rumit daripada penambahan sederhana. Sebuah venturi 14mm memiliki luas wilayah 154 milimeter persegi, tetapi venturi 28mm dari (ganda diameter) memiliki luas sekitar 615 milimeter persegi - sekitar 4 kali lebih besar.
Di bawah ini adalah grafik yang menunjukkan diameter venturi khas dengan luas milimeter persegi dari masing-masing disebutkan di atas. 
Ini menggambarkan bahwa perbedaan antara karbohidrat Vespa standar 24mm dan putaran aftermarket karbohidrat 32mm bore dekat dengan dua kali luas area meskipun itu adalah peningkatan hanya 8mm atau 30% diameter 24mm.


*
VENTURI=isapan udara.......... Saya juga termasuk bagian silang dari karbohidrat menanggung oval seperti Dell'Orto VHSA 30mm. Menanggung diperpanjang dengan memisahkan lingkaran dan memperbesarnya seperti yang ditunjukkan di atas dengan dua garis putus-putus. Karena berbentuk oval itu sebenarnya 1,2 kali lebih besar dari putaran bor 30mm karbohidrat dan memiliki luas lebih besar dari karbohidrat putaran bor 32mm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong komentar yang bermanfaat dan membangun...trimz